Minggu, 18 Agustus 2013

Gerard Pieter Adolfs ( Maestro / Old Master ), title : suasana gembira di desa, size 54 x 45 cm, oil on hardboard, Price Rp. 75.000.000,- ( sold )

Gerard Pieter Adolfs salah satu Maestro Pelukis Asing yang pernah lahir di semarang 2 januari 1897, kemudian berangkat ke Belanda dan balik lagi ke Indonesia dan tinggal lama di Indonesia, namun meninggal di Belanda tahun 1968.Dalam setiap lukisan karyanya dia menandatangani dengan tanda "Ger.P. Adolfs, atau  atau Adolfs.
Karya karya nya menjadi koleksi wajib para kolektor papan atas dalam dan luar negeri.
Gerard Pieter adolfs adalah pelukis aliran Impresionist  dengan teknik yang sangat bagus sekali sehingga menjadi acuan pelukis pelukis Indonesia tempo dulu untuk melukis teknik Impresionist.
Sewaktu di Indonesia Adolfs mempuyai murid dalam hal melukis yaitu pelukis Koempoel Soejatno, Agoes Soebandi dll dan para murid nya saat ini pun sudah menjadi pelukis papan atas di Indonesia.
Karya karyanya tembus di semua perdagangan Lelang Barang Seni di dalam dan luar negeri.
Seperti pelukis pelukis asing yang pernah tinggal di Indonesia,  Adolf pun beberapa kali datang ke Indonesia, dia pernah ke Bali, Malang, Surabaya, Jawa tengah, Sumatera dll.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar