Minggu, 09 Maret 2014

Pelukis Mulyono ( Old Master ), judul : dua penari bali , size 180 x 130 cm, Price Rp.35.000.000,- ( tiga puluh lima juta rupiah ),Sold / terjual

Tidak banyak yang tahu bahwa pelukis  Maestro Indonesia yang bernama Widayat pernah belajar melukis secara serius kepada Pelukis Mulyono ( S Mulyono ) di masa lalu, waktu itu Widayat belumlah punya nama besar sebagai pelukis, Widayat waktu itu hanyalah seorang pelukis kelas kaki lima, namun Widayat tidak putus asa sampai akhirnya dia memutuskan untuk belajar melukis kepada pelukis yang sudah mahir dalam melukis saat  yakni Mulyono. Walupun saat itu Mulyono yang sudah ahli dalam melukis namun dia mau menerima Widayat menjadi muridnya.
Dalam perjalanan sejarahnya akhirnya Widayat saat ini menjadi salah satu pelukis Maestro Indonesia di samping Affandi, Hendra Gunawan, S Sudjojono, Lee Man Fong, Popo Iskandar, Barli, Henk Ngantung dll ,  saat ini dalam hal kepopuleran Widayat berhasil mengalahkan gurunya " Mulyono ", hal ini tercatat dalam sejarah seni rupa Indonesia,  namun demikian, Widayat pun mengakui bahwa  pelukis Old Master Mulyono lah yang pernah menjadi gurunya.
Mulyono bersama Widayat pernah mendirikan organisasi pelukis yang bernama Pelukis Indonesia Muda
( PIM ).
Memang terkadang dari sisi POPULARITAS murid bisa mengalahkan gurunya spt Pablo Picasso bisa mengalahkan gurunya George Braque sekali lagi jika di lihat dari sisi Popularitas dan harga lukisan tapi bukan di lihat dari teknik dan style.
Lukisan Mulyono menggunakan teknik realist /  naturalist ) dimana style serta tekniknya terpengaruh oleh pelukis realis kelas dunia spt Raden Saleh, Paul Ruben.
Lukisannya kali ini menggambarkan dua penari bali di tengah tengah pasar.... sangat bagus sekali dan terlihat detail. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar