Rabu, 20 November 2013

D Van Russel Old Master ( Dannish Van Russel 1889-1975 ), Bali View, size 80 x 60 cm, oil on canvas Rp. 20 jt-( sold)

D Van Russel  ( Dannish Van Russel ), pelukis yg eropa sering ke Indonesia dan negara negara negara Asia lainnya serta ke negara Afrika. Karya karya nya banyak di koleksi oleh tokoh tokoh penting dan para kolektor dalam dan luar negeri. D Van Russel juga mempunyai murid yg saat ini menjadi pelukis terkenal antara lain : Joe Bel Van Dezk, M Tamjid, M Toha, GA Kadir dll.
Sebagai pelukis Old Master maka Goresannya sdh tidak di ragukan lagi, Sewaktu di Indonesia dia juga bersahabat  dgn pelukis pelukis terkenal Indonesia lainnya spt Isaak Israel, Stuart weny, B Bridge Van Dezk, Qedzu de Britoz, Antonio Blanco, Mark Paul Van Hove, Walter Spies dll.
Lukisan karya D Van Russel Old Master ( Dannish Van Russel 1889-1975 ) . Seperti pelukis eropa pada umumnya mereka menyukai gaya lukisan impresionist atau realist namun D Van Russel  ( Dannish Van Russel ) pernah melukis dengan gaya bali seperti gaya pelukis Walters Spies, Saat ini lukisan karya D Van Russel  ( Dannish Van Russel ) cukup langka dan untuk ukuran yang lebih besar harganya cukup mahal bahkan bisa ratusan juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar